FAQ : Frequently Asked Questions

Frequently Asked Questions ( pertanyaan yang sering diajukan )
Q : Question (Pertanyaan)
A ; Answer (Jawaban)


Q: Apa perbedaan dari N-Gage qd dan N-Gage classic?
A : Kalau sistem operasi yang digunakan tetap sama, yaitu menganut os symbian v.6.1 (s60v1), perbedaan yang mencolok hanya pada segi body aja, N-Gage Classic ukurannya lebih besar, support MP3 radio dll. sedangkan N-Gage QD ukurannya lebih ringkas, lebih mungil tapi sayang sekali justru fitur mp3 dan radio dihapus oleh pihak Nokia.

Q : Bagaimana Cara menginstall / memasang aplikasi Atau Game di Nokia N-Gage?
A: Aplikasi dan game N-gage menganut 2 sistem yaitu system symbian dan java, kalau untuk java, silakan langsung diopen atau diuka saja, namun gak semua aplikasi java dapat diinstall. karena N-Gage hanya mendukung java Midp 1.0, file berextensi *.jar atau *.jad (download). sedangkangkan game dan aplikasi java sampai saat ini sudah mencapai diatas midp2.0. sama halnya dengan yang java. cara install apliksi atau gamees symbian tinggal buka saja game atau aplikai lalu install,file berextensi *.sis.

A ;  Mengapa Saya tidak bisa menginstal game atau aplikasi Symbian di N-Gage?
Q : Kemungkinan..
  • Pertama: periksa sisa memory internal , tepatnya di drive c : lihat properti dan sisa memory, silahkan dicopy terlebih dahulu atau dibackup ke memory external, kemudian Install.
  • Kemungkinan tiak bisa diinstall karena mungkin aplikasi tersebut memang tidak kompatible dngan perangkat N-Gage anda. mungkin saja untuk symbian v2 atau v3.
  • Kalau   Filenya Diatas Mb, sebaiknya diinstall Menggunkan PC. Untuk Cara Menginstall Game Berukuran Besar, Bisa Membaca Artikel di   https://plentiswae.wordpress.com/2010/01/12/tips-install-aplikasi-symbian-tanpa-ponsel/

Q : Bagaimana sich cara install Game N-Gage berextensi .blz ,*.zip ,*rar?
A : silahkan Cek http://ngagelover.blogspot.com/2009/02/cara-nginstal-game-di-n-gage.html

Q : Kenapa ya ? N-Gage Arena kok Gak Bisa diakses?
A : Itu karena memang server N-Gage Arena sudah ditutup, apalagi N-Gage kita v1, yang Next Generation (N-Gage 2.0)aja sudah ditutup dan tidak dikembangkan lagi. . . Mengecewakan ya :)

Q : Apa beda N-Gage v1 dan N-Gage Next Generation(N-Gage 2.0)?
A : N-Gage 1 : Merupakan Nama Yang diberiak Pada sebuah Handset kayak N-Gage Classic Dan N-Gage QD. Sedangak N-Gage 2.0 itu lebih tepatnya sebuah platform (aplikasi launcher Game) yang dapat dijalankan pada Perangkat symbian v3 , seperti nokia N95, N81 dsb. tapi sekarang juga sudah dapat dimainkan di nokia yang sudah dihack.. all s60v3 dan symbian v5.

Q : Bagaimana Cara Hard Reset (Format) N-Gage?
A : Tekan *#7370# , lalu masukan kode pengaman ponsel kamu, kode pengaman adalah 12345.

Q : Kode kode yang berjalan pada N-Gage?
A : *#7870# untuk mengembalikan pengaturan default pabrik pada N-Gage, dan tidak akan menghapus Data data. *#2820# untuk melihat alamat BlueTooth, jika tidak tampil, maka driver atau ic bluetooth sudah rusak. *#0000# untuk melihat firmware dan tanggal N-Gage kita dilahirkan.dan *#06# untuk melihat Nomoe IMEI pada perangkat kita.

Q : Dimana tempat Download Game N-Gage?
A : Silahkan acak acak dokumen group ini, kemudian masuk daftar weblog N-Gage Lovers Indonesia. hampir 80% menyediaka link buat download Game N-Gage.

Q : Dimana saya bisa mendownload PC Suite N-Gage?
A : disono http://bootstrike.com/NO_DIRECT_LINK_Pls_mn3/articles/NGageFaq/N-Gage_PCSuite_16.04c_Web_en.zip

Q: n-gage ane sering eror om :(
A: coba lepas mmc, jalankan mode save (tekan tombol pensil saat menyalakan) , jika masih, reset aja dg *#7370#

Q: n-gage ne dinyalakan cuma blank putih/cuma nyampe bacaan nokia :(
A: mgkin perlu di flash :)
solusi sementar:
1.nyalkn tanpa mmc :)
2.tetap tanpa mmc. nyalakan sambil tekan tombol pensil 3.tanpa mmc, iseng j coba 3 jari :p4 menit yang lalu · Suka

   Yang lain nyusul yak :D , Atau silahkan diedit :D , maaph ya gan kalau postinag ane berantakan . . . Newbie soalnya :) . Semoga Membantu. . .

0 Response to "FAQ : Frequently Asked Questions"

Posting Komentar