Review nama^ file,dan cara kerja, serta kegunaan nya di DRIVE C:/System/Data/ (Bagian 1)

wwHOKE ! ! ! !

Seperti dan sesuai yg saya janjikan kemarin ,saya mau berbagi/SHARE sedikit tentang nama^ file, cara kerja, serta kegunaan nya di folder C:/system/Data/
(pokok'e menguak misteri nama^ file di dlm folder 'Data', biar pd kagak takut maen2 di folder 'Data',wk..)

** nama^ file yg di dlm folder 'Data' trsebut adalah berupa file standar/file bawaan yg dimana di dalam folder 'Data' trsebut belum dimasuki/belum trcampur dgn file2 lain yg trkadang kita menginstal/membuka bberapa aplikasi/game yg kemudian kita tak tau kalo ada bberapa file yg hbis kita mmbuka bberapa aplikasi dan data instalan aplikasi/game trnyata masuk di folder 'Data' tsebut,dan jumlah nama file^ bwaan n gage yg brada dalam folder 'Data' tsb adalah 18 file(blum trmasuk file yg brada di dlm folder Data/Cbs dan Data/wapstore).
buat para dedengkot gagers^ newbie maupun yg udah senior,smuga pengetahuan saya ini bermanpa'at !
# nama nya jg pke bhasa spengetahuan saya,jd mohon dimaklumi,kalo salah tutur kata,mohon dbenarkan ..uke gan?wkwk..
(jgn bosen dlu gan yg baca, lanjutin baca nya yak!Wk..)
Ini file yg namanya agak asing sama yg biasa nya gagers^ udah pada tau yg ada di drive C:/system/data/
apa salahnya sih kalo kita berbagi2 PENGETAHUAN ???



- Applications.dat :
menurut saya: adlah sbuah file yg menyimpan bberapa nama^ folder di 'Menu' yg pernah telah kita buat dan nama Operator celluler yg skarang kita pkai.

- btstate.dat : adalah nama file dari pada nama p'angkat bluetooth kita.

- CACerts.dat : adalah nama file untuk penyimpanan SERTIFIKAT pd hp kita.

- smssegst.dat : adalah file yg mnyimpan pesan trkirim/sms trkirim yg udah numpuk brbulan2 lama nya,tp file trsbut hanya dpt mnampilkan ptongan/sbagian sms dr sms yg prnah dulu kita kirim.Di dlm file tsbut jg mncantumkan nomer yg dlu prnah kita kirim sms,(jd klo dlu kita prnh sms an sama pcar n skrg jd mantan(wkwk),ato tmen,ato sapalah..otomatis msih nyangkut di file 'smssegst.dat', itu jg klo ente2 pd masih hafal siapa yg pnya nomer2 di file trsbut) wk..

- smsreast.dat : file ini kbalikan dr file 'smssegst.dat',yaitu menyimpan pesan/sms yg kita terima ,tp tdk smua pesan/sms(cuma bberapa sms aja; 2-5sms).

- Logdbu.dat : adlah sbuah file yg bkerja mncatat & mnghitung jumlah per/kb atau per/byte ktika kita mngirim sms atau ktika kita mggunakan fitur browser GPRS(entah itu browser bwaan,Opera,UCWEB).tp dsini file Logdbu.dat hanya m'hitung/m'catat jumlah proses penerimaan per/kb per/byte scara ringkas/lbih sdikit,trgantung dr padat/tidaknya akses GPRS yg sdg kita gunakan.Singkat kata Logdbu.dat juga adlah file GPRS counter.

- CntModel.ini : file ini gunanya menyimpan nomor yg udah diatur untuk fitur panggilan cepat/speed dialing yg dmna fitur speed dialing trsebut berkeadaan tmpilan depan layar hp masih standby. - backgroundimage.mbm : ini adlah file yg mnjadi wallpaper di hp anda,klo anda hpus ini file,trs hp direstart, jgn kaget klo wallpapernya cuman layar putih.wkwk..

- Bookmarks.db : guna nya buat nge-save alamat^ site yg udah anda buat bookmark di browser bawaan n gage sama bookmark bwaan n gage.

- Notepad.dat : kalo ini file backup an data di menu catatan/note.
- msgs.ini : nah, ini file fungsi na buat mncatat/mnghitung brapa kali kita gunain MsdrivE untuk memindah memory pesan C:/ ke E:/ trs kbalikan nya mindah memory pesan E:/ ke C:/.


- Dtstor.ini : File ini gunanya utk mnyimpan pngaturan format video yg dpt diputar pd n gage kita atau bisa dibilang pncatat video yg brformat apa aja yg prnah kita play di n gage entah itu pake Realone,Emblaze Player,DivxPlayer,yg dmn nama file aplikasi yg dpt memutar video2 trsebut ikut serta dicantumkan di dlm file tsb.
Contoh video; 3gp,mp4,avi,dll.


- MediaServer.ini : ini dia file yg membuat bikin penyebab n gage trkadang kumat error muncul tulisan 'Apl.Closed MediaServer'.Pnyebab nya jg ada hbungan nya sama libs gim n gage gan.Saya saran kan klo trjadi error kya gtu,lgsung kabur ke C:/system/data/lalu cari itu file,trs lgsung delete,slesai lgsung restart hp,tp klo masih muncul lgi coba di delete lgi dan saya saran kan kamu pake/ganti libs yg ini : http://www.EMPATshared.com/file/VmrTa8m7/Ngages_the_best_libs_files_for.html
(itu diganti angka '4' gan)
NB: juga antisipasi buat libs yg sbelum nya udah terpasang di E:/System/Libs
ada yg ga cocok n biar ga crash sama libs di drive Z:/System/Libs/
MediaServerStub.exe
wktu open/load game/ketika suatu proccess berjalan.+
n gage saya ngacir maenin game pake libs itu.

- cdbv2.dat : ini file mau diapa2in tempat nya emg bener di folder 'Data', mau di delete, dipindahin ke folder lain lah, mau di attribute nya di edit pke hex editor/hex viewer lah,
Tetep aja nihil ga bisa.
'cdbv2.dat' ini trmasuk dlm kategori file running non-stop, bkerja stiap wktu slama layar hape menyala,wlwpun kita tdk sdg memakai/open game, aplikasi,file 'cdbv2.dat' tetep bkerja,ini bukan termasuk proccess, tapi file ini adlah System.

- contacts.cdb : ini file sama perincian nya sama kaya yg diatas ini (System).

- Template.n01 : Seperti yg dikatakan sama gagers Imam kmarin, fungsi file adlah backup an kalimat sapaan/suruhan dr 'template' di dlm menu pesan. * di Folder Data/cbs/

- cbs0.dat : file ini ialah brfungsi pncatat kapan hape kita terakhir kita hardreset dgn m'gunakan tombol *#7370#

- cbs2.dat : file ini fungsi nya sama dgn "cbs0.dat", BEDA nya file ini mencatat wktu dmn RAM(Random Access Memory) akan memulai bkerja stelah Hape kita di hidupkan. File ini jg mempunyai karakter & kategori cara kerja yg sama dgn file 'cbs3.dat' di dlm drive D:/cbs. Inti nya ke 3 files ; cbs0.dat, cbs2.dat, bs dibilang files trsbut adlah anggota dr system RAM yg sama tp beda folder/tempat dmn RAM sesungguh nya brada di drive D:/cbs/ .

# Files^ di dalam folder 'Data' yg masih misterius & belum terpecahkan menurut saya ..

- NITZ.dat : File ini mnurut saya file tak brguna, di delete/copy/cut bisaa, tp jika n gage direstart, tiba2 aja file ini muncul lagi!Pdhal itu files udah dhapus,virus jg bukan.
Udah saya oprek2/jelajah kmana2, tp ga ada hasil untuk fungsi & kegunaan file trsebut,apa mgkin saya kali ya yg blum tau pasti??wk..:dodol:

- fm_check.dat : file ini jg tak brguna & aneh, kaya file 'NITZ.dat',sungguh misterius..
- NdpServ.hal
- devlist.dat
- wapreast.dat

_ Oke ..itu dulu ya gan sob bro para gagers ..klo ada yg ditanyakan silahkan hubungi pesan pesan dibawah ini,wkwkwk..(lu kira ni kuis)

saya udah capek ngetik nya..T,T maklum pake si classic ngetik na.
dan Share besuk/selanjut na, adlah menguakk nama files^ di drive C:/System/Data.
dmn files^ trsebut bukan bawaan dr n gage mlainkan dr file aplikasi lain atau dr settingan hp yg kita tak ketahui..
(ngrokok dulu gan...)
makasih yee dah capek^ ngbaca nyee ..
wk..
kabuur aah..
:cling!:

0 Response to "Review nama^ file,dan cara kerja, serta kegunaan nya di DRIVE C:/System/Data/ (Bagian 1)"

Posting Komentar