hapus virus yang suka ngirim sms sendiri



Mungkin udah banyak yang posting ni cara di blog laen,,,tapi saya percaya masih ada banyak orang yang ga tau tentang ni cara,,,untuk itu kali ana saya akan posting tentang cara hapus virus symbos,,,
*virus symbos
Aktifitas Virus
Yang dikerjakan virus ini adalah, selain dia hobinya smsan terus, dia juga merubah setting sms agar pesan yang dikirim tidak tampil di pesan terkirim, dan menonaktifkan penerimaan laporan pengiriman. kamu bisa cek di log pasti akan ada banyak sekali sms keluar tanpa sepengetahuamn kamu. Jika kamu mengalami hal yang serupa, mungkin handphone kamu telah terinfeksi oleh virus yang sama.
Cara membunuh virus
Virus tersebut memiliki file antara lain MediaPlay.exe, encode.dat, SrvMail.exe, MediaPlay.mdl, mungkin masih ada file milik si virus yang tidak disebutkan, karna saya mencurigai file-file itu saja. kemampuan analisa ku cuma sampai segitu.
Untuk menangani virus ini, kamu perlu menginstal beberapa program ke dalam system symbian kamu. karena belum ada antivirus yang dapat mendeteksi virus ini. saya sudah mencoba melakukan scanning menggunkan netqin antivirus dan beberapa antivirus lainnya, tapi tidak ada hasilny.berikut langkah-langkahnya untuk membunuh virus tsb:
1. install program/aplikasi filke manager dan proses manager pada sistem symbian kamu. ( yang aku pakai adalah x-flore, dan Taskspy.
2. Setelah kedua aplikasi tersebut terinstall, buka TaskSpy untuk melihat aplikasi apa saja yang berjalan di belakang background. pada tab processes, cari program MediaPlay.exe dan SrvMail.exe. Matikan proses kedua program tersebut dengan cara pilih option->Process->Kill.
3. Kini virus tersebut tidak melakukan aktifitas apa-apa. selanjutnya buka aplikasi fileman. Masuk ke dalam directory C:\System\Apps\MediaPlay, kamu akan menemukan file MediaPlay.exe (6,32 kb) dan encode.dat (79,36 kb) pada folder yang sama yaitu folder MediaPlay. hapus folder MediaPlay tersebut. sekarang folder dan filenya tidak akan muncul lagi, karna proses si virus telah kita matikan lewat TaskSpy tadi.
4. Masuk directory C:\System\Mail\SrvMail.exe. hapus file SrvMail.exe
5. Sekarang masuk kedalam directory pada kartu memori, yaitu pada E:\System\Apps\MediaPlay. kamu juga akan menemukan file MediaPlay.exe (6,32 kb) dan encode.dat (79,36 kb) di sini. hapus folder MediaPlay beserta file-file didalamnya.
6. Hapus file SrvMail.exe pada directory E:\System\Mail\SrvMail.exe
7. Hapus file MediaPlay.mdl pada directory E:\System\RECOGS\MediaPlay.mdl
Dengan menghapus file-file tersebut, sekarang handphone kamu tidak akan mengirim sms terus menerus lagi. Ubah kembali setting sms yang telah diutak-atik oleh si virus tersebut.

0 Response to "hapus virus yang suka ngirim sms sendiri"

Posting Komentar